Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas, LAZ Assyifa Peduli Jalani Audit oleh KAP

Foto: As-Syifa/dok

Author: Penulis Lepas

SUBANG, PRIANGANPOS.COM - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assyifa Peduli telah menyelesaikan proses audit keuangan yang dilakukan oleh External Auditor dari Kantor Akuntan Publik (KAP) AR. Utomo, 12-13 September.

Dalam wawancara, Bendahara LAZ Assyifa Peduli, Dedi Rahman, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa audit keuangan ini adalah upaya untuk mewujudkan Good Corporate Governance.

"Hasil audit keuangan ini menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban kami kepada donatur, penerima manfaat, dan pihak lain yang berkepentingan," ungkapnya.

Dedi juga menekankan bahwa LAZ Assyifa Peduli berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas manajemen keuangan dan menjaga transparansi di masa mendatang.

"Bersama tim program, kami akan menyusun laporan keuangan yang menyertakan hasil kaji dampak dengan angka-angka kualitatif dan kuantitatif, sehingga manfaat dari kegiatan kami dapat menjadi salah satu kontributor dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Subang," tambahnya.

Dedi berharap audit yang dilakukan ini menjadi langkah penting dalam memperkokoh fondasi kepercayaan antara lembaga dan masyarakat.

"Kami berharap melalui proses audit yang ketat ini, kepercayaan publik terhadap LAZ Assyifa Peduli semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi keberlanjutan program-program kami," harapnya.

Sementara itu, pihak Auditor External, Taufik Akbar, SE., ME., mengatakan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar audit yang berlaku ini berjalan lancar.

"Proses audit berjalan aman dan lancar dengan dukungan dokumen yang lengkap dari pihak yayasan sesuai dengan pedoman yang mengacu pada Standar Akuntansi PSAK 109 untuk LAZ, dengan penerapan standar profesional ketat," ungkapnya.

Dengan selesainya audit keuangan ini, LAZ Assyifa Peduli memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan standar keuangan yang berlaku. Sehingga dapat memperkuat kepercayaan publik melalui pelaporan yang transparan dan akurat.*** (Rusli)

Editor: Ibnu