Ninos Design Sokong Program Kesehatan Rumah Bersalin Cuma-cuma Sinergi Foundation

Foto: Sinergi Foundation/doc

Author: Rosmawati

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Perusahaan yang bergerak di ritel pakaian dan busana muslim, Ninos Design, sambangi kantor Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sinergi Foundation, Selasa (7/5) di Jl. Sidomukti, No.99, Kota Bandung.

Meskipun fokus utamanya di bisnis busana muslim, Ninos Design pun kerap kali menaruh perhatian pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Atas itulah Direksi Ninos Design Agung Anggara bersama General Manager Sandi Arianto bersilaturahmi dengan Sinergi Foundation.

Tujuan kedatangannya ini selain untuk silaturahmi juga dalam rangka penyaluran dana Corporate Social Responsibility atau CSR. Lebih spesifiknya dana CSR yang disalurkannya ini untuk salah satu program Sinergi Foundation di bidang kesehatan, Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC).

Agung Anggara mengatakan ketertarikan terhadap program RBC milik Sinergi Foundation ini lantaran ada kesamaan dengan usaha yang digelutinya.

"Berharap ini adalah awal sinergi yang baik, CSR untuk program RBC, program yang sangat relate dengan isu brand kita yakni perempuan," ujar Agung di tengah perbincangan.

Lebih lanjut, Agung begitu tertarik dengan RBC juga ke depannya terbuka jika ada hal-hal yang dapat dikolaborasikan antara Ninos Design dengan Sinergi Foundation.

"Ya, tentu kunjungan kita ke sini mudah-mudahan bukan untuk pertama dan terakhir. Mudah-mudahan ke depannya bisa ada hal-hal yang dikolaborasikan," tambahnya.

Kucuran dana CSR ini disambut baik oleh Direktur LAZ Sinergi Foundation, Waeli Mohdan. Menurutnya kesadaran Ninos Design ini perlu diapresiasi. Terutama dari sisi perhatiannya terhadap sosial-kemanusiaan.

"Tentu kami menyambut baik ikhtiar Ninos Design untuk menyalurkan salah satu tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan. Ke depannya kolaborasi sebagaimana diharapkan Pak Agung tadi bisa terlaksana," kata Waeli.

Sebagai informasi RBC adalah salah satu program Sinergi Foundation di bidang kesehatan. Operasionalnya digerakkan melalui dana ZIS. Target yang disasarnya yakni kelompok mustadhafin atau yang tak mampu.

Sebagai klinik pratama, RBC memberi pelayanan bersalin secara gratis mulai pra hingga pasca persalinan. Bentuk pelayanan pasca persalinan yang dimaksud adalah setiap anak yang lahir di RBC akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis hingga usianya mencapai dua tahun.*

Editor: Ibnu